Info Kesehatan, kesehatan kulit, perawatan wajah, tips kecantikan, menghilangkan jerawat.

Panduan Cara Merawat Wajah Berjerawat dan Berminyak

Panduan Cara Merawat Wajah Berjerawat dan Berminyak - Remaja yang baru mengalami puberitas umumnya memiliki masalah dengan jerawat. tentu saja, ketika muka harus terlihat cantik untuk memikat hati lawan jenis nyatanya muka malah dihiasi banyak jerawat. Tentu itu adalah hal yang sungguh menyebalkan.

Biasanya beberapa remaja dengan kasus seperti ini segera mungkin mencari product kecantikan untuk mengatasi masalah wajah berjerawat. Dimulai dari obat pembersih jerawat, cream pemutih, pelembab wajah, dan lain sebagainya. Bukannya memecahkan masalah malah kulit muka jadi rusak dan mengalami iritasi seperti kemerahan dan bahkan jerawat malah semakin banyak.

Nah, jika anda termasuk yang memiliki muka berjerawat, silakan coba panduan di bawah ini untuk perawatan wajah berjerawat.


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menhilangkan jerawat. Tetapi kita harus memilih cara yang paling aman yaitu dengan beberapa bahan alami. berikut adalah bahan alami untuk merawat kulit wajah:

1. Daun jambu biji
Untuk menghilagkan jerawat, Anda dapat memanfaatkan ramuan daun jambu biji. Caranya dengan memakai daun jambu muda, ambilah beberapa dan dicuci sampai bersih. Kemudian, ambillah sedikit air dan remas-remas daun jambu biji tadi sehingga menjadi berbusa. Oleskan air yang berbusa tadi di bagian wajah yang berjerawat. Biarkan beberapa saat, kemudian basuh dengan air bersih.

2. Bawang Putih
Ambillah 1 siung bawang putih besar yang sudah dikupas. Hancurkan dan letakan pada jerawat selama 20 menit. Walaupun aroma bawang putih sangat menyengat, namun itu adalah bahan yang tepat untuk membunuh bakteri serta mengobati jerawat dalam sekejap.

3. Tomat
Iris tomat jadi 2-4 sisi kemudian usapkan sari serta dagingnya pada wajah Anda 1-2 kali setiap hari. Tomat juga berperan untuk astringent yang mampu melindungi kulit dari matahari serta memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi. Cocok untuk Anda yang sedang mencari langkah tepat untuk menghilangkan jerawat.

Tips memilih Pembersih muka (Cleanser) untuk Muka Berjerawat

Cleanser apa yang bagus untuk muka yang berjerawat? Di bawah adalah beberapa tips untuk memilih cleanser yang cocok dengan kulit anda:
  • Pastikan membeli cleanser yang tidak memiliki kandungan alkohol (free-alcohol)
  • Pastikan memilih cleanser yang sesuai dengan jenis kulit Anda, apakah kulit kering, berminyak, atau mungkin keduanya.
  • Lebih baik pilihlah cleanser yang memiliki beberapa bahan kandungan tambahan seperti sodium sulfacetamide, benzoyl peroxide, atau salicylic acid. Beberapa bahan itu bermanfat untuk membuka pori-pori yang terhalang, mengurangi warna kemerahan pada jerawat, dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat
  • Untuk melindungi kelembapan kulit, pastikan cleanser yang memiliki kandungan petrolatum, lanolin, mineral oil dan ceramides.
Tetapi yg paling penting adalah janganlah anda terkecoh dengan harga murah, tetapi pilihlah pembersih yang sesuai dan cocok dengan type kulit anda.

Pantangan untuk Muka Berjerawat

Jika salah merawat wajah, pasti jerawat akan semakin kronis dan bahkan bisa berakibat fatal. Jika Anda mempunyai jenis kulit berjerawat, maka hindarilah 3 hal berikut ini.

Membersihkan muka secara berlebihan
selalu membersihkan muka adalah hal yang paling baik bagi anda yang memiliki kulit berjerawat. Namun, jika memberishkan secara berlebihan, maka konsekwensinya adalah jerawat akan mudah tibul.

Membersihkan dibagian yang berjerawat
Fungsi scrub pada kulit berjerawat yaitu untuk mengangkat dan membuang beberapa sel kulit mati. namun anda tidak dianjurkan unruk menggosok pada bagian yang berjerawat.

Gonta ganti produk
Untuk menemukan product yang cocok memang hanya kita sendiri yang tau. Namun umumnya ketika kita telah menemukan product yang cocok kita malah memilih produk lain dengan alasan kurang puas. beberapa orang sering gonta ganti produk karena tidah sabar menunggu hasil dan cenderung menginginkan hasil yang instan.

Itulah panduan untuk Cara Merawat Wajah Berjerawat, lakukanlah semua langkah diatas dengan sabar sehingga anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. jangan lupa  untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan selalu berolahraga.

Previous
Next Post »
thumbnail
Title: Panduan Cara Merawat Wajah Berjerawat dan Berminyak
Posted by: Riswan Success
Published : 2014-10-12T14:57:00+07:00 Rating: 5 Reviewer: 48195 Reviews

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, harap tidak melakukan copy paste.

Posting Komentar