Info Kesehatan, kesehatan kulit, perawatan wajah, tips kecantikan, menghilangkan jerawat.

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat Secara Alami

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat Secara Alami - Wajah kering, berminyak dan kusam dapat menjadi hal yang menyebalkan bagi siapapun. Bagaimana tidak, wajah yang kering dan berminyak dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang dan menimbulakan rasa yang tidak nyaman. Tentu saja, bagaimanapun wajah adalah sebagai hal pertama yang dilihat oleh orang lain. Oleh karena itu, hampir semua orang selalu merawat wajah nya agar selalu terlihat maksimal di hadapan orang lain.

Ketika merawat wajah tentu saja kita harus selalu berhati-hati, terutama bagi yang mempunyai wajah yang sensitif. Biasanya akan sangat mudah terkena iritasi, jadi sebaiknya bersihkan tangan Anda terlebihdulu sebelum menyentuh wajah. Selalu basuh muka Anda minimal dengan air bersih sebagai perawatan alami, dan perlu kita ingat jangan sembarangan ketika membeli produk perawatan wajah, pilihlah produk kecantikan yang telah terbukti kualitasnya dan pastikan jika produk tersebut adalah asli.

Bagi sebagian orang baik laki-laki ataupun perempuan melakukan perawatan wajah adalah hal yang penting guna meningkatkan kepercayaan diri. Apabila wajah terlihat kusam pastinya bisa membuat kepercayaannya berkurang. Berikut adalah beberapa tips cara merawat wajah secara alami yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat

1. Cara Merawat wajah dengan Jeruk Nipis
Kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan dalam Jeruk nipis mempunyai manfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah serta mengecilkan pori-pori. Caranya yaitu dengan memanfaatkan air jeruk nipis. Ambilah beberapa jeruk nipis dan potong atau belah menjadi dua bagian, kemudian peras dan ambilah airnya. setelah mendapatkan airnya oleskan secara merata pada seluruh kulit wajah. Biarkan selama 10 sampai 20 menit, lalu basuhlah wajah anda menggunakan air hangat kemudian cucilah wajah dengan air dingin sampai bersih.

2. Cara Merawat wajah Menggunakan Tomat
Tomat kaya akan zat antioksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari, menghilangkan atau mengurangi komedo, dan mencerahkan kulit wajah. Caranya yaitu haluskan 1 buah tomat, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan madu asli, oleskan merata pada kulit wajah dan diamkan kurang lebih 15 menit. Kemudian basuh wajah dengan air hangat.

3. Cara Merawat wajah dengan Alpukat
Alpukat berfungsi untuk menjaga kelembaban dan memberi asupan nutrisi dan juga menghaluskan kulit muka. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C dan vitamin E pada alpukat. Buah alpukat dapat dijadkan masker untuk perawatan wajah, Membuat masker dari buah alpukat sangatlah mudah, yaitu dengan cara menghaluskan daging buah alpukeat bisa bisa menggunakan blender atau juga dengan memakai sendok, setelah masker alpuket telah siap oleskan pada seluruh bagian wajah anda. Diamkan selama +/-15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukanlah setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Melakukan Perawatan Wajah di Malam Hari
Melakukan perawatan wajah pada malam hari adalah hal yang juga penting untuk dikerjakan. Bersihkan wajah anda kemudian gunakan serum dan krim malam. Krim malam bermanfaat untuk meregenerasi kulit lebih cepat ketika kulit beristirahat dan Serum untuk memberikan asupan nutrisi pada kulit. Akibat aktivitas sehari-hari yang berlebihan membuat kita lupa bahwa secara khusus wajah kita juga memerlukan perawatan agar segar dan sehat, Ahli kecantikan dan nutrisi kulit menganjurkan untuk menggunakan serum dan krim sebagai nutrisi kulit pada malam hari, krim dan serum berfungsi untuk mensuplay nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah sehingga kulit akan beregenerasi dengan cepat.

5. Cara Merawat wajah Menggunakan Pelembab
Masalah kulit kering dan berminyak karena kulit kurang mendapatkan air sehingga kelembaban kulit menjadi tak seimbang, produk perawatan wajah dengan jenis Pelembab akan sangat membantu untuk selalu menjaga kelembaban kulit terlebih dicuaca yang panas, tetapi menggunakan pelembab secara berlebihan dan memilih pelembab yang tidak cocok dengan jenis kulit akan berpotensi menimbulakn masalah jerawat pada wajah, pilihlah pelembab dengan monsturizer yang cocok untuk kulit anda dan yang terpenting jangan tergiur dengan harga yang sangat murah.

Selain 5 cara diatas, berikut ini beberapa tips cara merawat wajah yang bisa anda jadikan acuan untuk melakukan perawatan wajah secara tepat dan efektif:
  • Selalu perhatikan kebersihan tangan anda sebelum menyentuh bagian wajah. Kulit wajah merupakan area yang sensitif terhadap kotoran. Oleh sebab itu, perhatikan kebersihan tangan sebelum menyentuh wajah.
  • Sangat disarankan untuk menggunakan tidak lebih dari satu pembersih wajah sebagai cara untuk merawat wajah yang baik. Berganti-ganti permbersih wajah akan mengakibatkan timbulnya jerawat. Bersihkan wajah setelah melakukan aktifitas diluar atau minimal 2 kali sehari pada waktu bangun dan sebelum tidur.
  • Jika anda akan bepergian ke luar ruangan usahakan menggunakan pelembab wajah untuk menghindari sinar ultraviolet langsung dari matahari.
  • Perbanyak mengkonsumsi vitamin E sebagai perawatan kulit dari dalam.
  • Perbanyak lah mengkonsumsi air putih minimal 2 liter per-hari untuk memberikan nurtisi dari dalam.
  • Luangkan sedikit waktu sekitar 2-3 menit untuk selalu memberikan pijitan lembut pada area wajah sesaat sebelum tidur untuk membuat kulit anda rileks.

Cara Merawat Wajah

Bagaimana? Sebenarnya mudah kan melakukan perawatan kulit wajah? beberapa tips diatas sebaiknya dilakukan tidak berlebihan serta dilakukan secara rutin dan teratur, agar hasil yang didapatkan maksimal dan sesuai keinginan kita. Demikian tips cara merawat wajah berminyak dan berjerawat, semoga tips kecantikan ini bisa bermanfaat untuk anda.

Previous
Next Post »
thumbnail
Title: Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat Secara Alami
Posted by: Riswan Success
Published : 2014-10-13T05:40:00+07:00 Rating: 5 Reviewer: 48195 Reviews

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, harap tidak melakukan copy paste.

Posting Komentar