Info Kesehatan, kesehatan kulit, perawatan wajah, tips kecantikan, menghilangkan jerawat.

Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Yang Belum Diketahui

Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Yang Belum Diketahui




Buah sawo merupakan salah satu jenis buah yang populer bagi masyarakat Indonesia. Meskipun penampilannya kurang menarik, buah ini memiliki cita rasa yang unik. Selain buah berwarna coklat ini mudah didapat. Bukan hanya rasanya yang manis yang menjadi daya pikat buah yang satu ini. Ternyata khasiat dari buah inilah yang menjadikan buah sawo semakin dicari untuk dikonsumsi.

Seperti yang dilansir dari Sidomi.com (26/05/2017) bahwa buah sawo memiliki berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan kita. Berikut ini beberapa nutrisi yang terkandung pada buah sawo; vitamin ( meliputi vitamin A, B1, C dan E ), protein, zat besi, lemak, fosfor, kalsium, serat dan bahkan karbohidrat. Selain zat-zat tersebut, buah sawo juga mengandung zat anti-oksidan, anti-inflamasi, anti-virus, dan anti-bakteri.

Melihat nutrisi yang terkandung, buah sawo ini baik dan menyehatkan untuk dikonsumsi. Selain untuk mencegah berbagai jenis penyakit buah ini juga berkhasiat sebagai alternatif pengobatan. Seperti yang dilansir dari Kannada.Boldsky.com (22/06/2017) bahwa mengkonsumsi buah sawo bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini manfaat buah sawo bagi kesehatan;


1.Mencukupi kebutuhan vitamin B


Sejauh ini, buah sawo dikenal mengandungan berbagai vitamin, salah satunya vitamin B. Vitamin B ini bermanfaat untuk mencegah beri-beri, anemia, tubuh mudah lelah, kebutaan dan masalah kesehatan jantung. alah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin B ini kita bisa mengkonsumsi buah sawo ini.


2. Meningkatkan sistem imun pada tubuh


Manfaat buah sawo selanjutnya adalah meningkatkan sistem imun pada tubuh. Kandungan vitamin C pada buah sawo ini bermanfaat meningkatkan kekebalan dalam tubuh sehingga kita mudah sakit. Dikutip dari Khasiat.co.id (24/02/2017) bahwa vitamin C memiliki khasiat bagi kesehatan, seperti; menangkal radikal bebas, sebagai antibiotik alami, mencegah penyakit kanker, meningkatkan imunitas pada tubuh, dan menjaga kesehatan kulit.


3. Mencegah dari penyakit kanker


Seperti yang sudah dibahas di atas bahwa dalam buah sawo ini mengandung vitamin C. Dan vitamin C ini memiliki kegunaan, salah satunya untuk mencegah penyakit kanker. Salah satu jenis kanker yang bisa dicegah dari mengkonsumsi buah sawo ini adalah kanker usus. Seperti yang dikutip dari style.tribunnews.com ( 24/06/2017) Kandungan serat yang terdapat pada daging buah sawo inilah memiliki peran memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh. Apabila saluran pencernaan sehat dan lancar maka akan terhindar dari sembelit, dan bahkan kanker usus.


4. Menyehatkan tulang


Selain mencegah dari penyakit kanker, mengkonsumsi buah sawo dapat menyehatkan tulang. Kandungan zat besi dan kalsium yang tinggi pada sawo berguna untuk membantu tulang menjadi lebih kuat. Untuk itu agar tulang kita tetap sehat maka rutinlah makan buah sawo ini.


5. Mengobati batu ginjal


Batu ginjal merupakan salah satu penyakit yang sangat menyiksa. Penyakit ini memiliki gejala seperti; nyeri ketika buang air kecil, rasa pegal pada punggung bagian samping, bawah tulang rusuk, dan warna air kencing keruh kadang kemerah-merahan (dikutip dari https://mediskus.com/tips/10-cara-ampuh-menghilangkan-batu-ginjal-tanpa-obat). Dan ternyata penyakit ini dapat dikurangi dan disembuhkan dengan mengkonsumsi buah sawo ini. Sifat diuretik pada sawo ini membantu buang air kecil dan bahkan dapat melarutkan batu ginjal tersebut. Akan tetapi bila rasa sakit sudah sangat menyiksa sebaiknya periksakan ke dokter, agar cepat mendapatkan pertolongan yang tepat.

Nah, itulah 5 manfaat dari mengkonsumsi buah sawo ini. Meskipun buah sawo ini memiliki penampilan yang kurang menarik ternyata memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
thumbnail
Title: Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Yang Belum Diketahui
Posted by: Unknown
Published : 2016-09-01T00:42:00+07:00 Rating: 5 Reviewer: 48195 Reviews

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, harap tidak melakukan copy paste.

Posting Komentar