Info Kesehatan, kesehatan kulit, perawatan wajah, tips kecantikan, menghilangkan jerawat.

6 Langkah Mudah Merawat Kecantikan Wajah di Malam Hari

Tips Merawat Kecantikan Wajah di Malam Hari - Selain pada siang hari, malam hari adalah saat yang paling tepat untuk merawat kecantikan wajah. walaupun pada malam hari kulit tidak terancam oleh polusi ataupun efek dari sinar ultra violet dari matahari, tetapi faktanya saat kita tertidur kulit akan beregenerasi. Kulit yang mati dan dan telah rusak akan digantikan dengan sel-sel yang lebih baru. Untuk membantu proses regenerasi agar berjalan sempurna, kita harus memperhatikan beberapa hal berikut yang pasti berguna untuk anda. Berikut adalah tips merawat kecantikan wajah di malam hari.

Tips Merawat Kecantikan Wajah

Merawat Kecantikan Wajah

1.Biasakan membersihkan makeup
Agar pori-pori kulit wajah terbuka serta kulit dapat beristirahat dari kandungan bahan kimia pada kosmetik yang kita gunakan disiang hari, sebelum tidur selalu biasakan untuk membersihkan seluruh makeup di wajah sampai sempurna. Gunakan kapas serta cleanser supaya semua sisa makeup terangkat sempurna dari wajah anda. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih atau anda bisa menggunakan toner. Walaupun selama sehari penuh kita tidak mengenakan makeup, namun selalu pastikan untuk tetap membersihkan wajah, karena mungkin saja aktivitas yang kita lakukan sejak pagi sampai menjelang istirahat menyebabkan kotoran dan kuman menempel di permukaan kulit wjah. Jika tidak dibersihkan bisa saja akan timbul jerawat.

2.Gnakan pelembap
Walaupun sedang tidur kulit tetap memerlukan pelembap. Karena ketika kita sedang tidur, pori-pori kulit akan terbuka sehingga akan lebih mudah menyerap nutrisi dibandingkan saat pagi ataupun siang hari. kita bisa menggunakan krim malam yang cocok dengan jenis kulit kita. Pilihlah pelembab yang formulanya ringan serta tidak menyebabkan komedo atau non-comedogenic. Biasakan lakukan pemijatan lembut saat menggunakanya agar sirkulasi darah bisa lancar.

3.Luangkan waktu untuk peresapan
Setelah menggunakan pelembab atau krim malah jangan sekali-kali langsung tidur karena itu bisa jadi kesalahan yang fatal. Ketika kita merebahkan kepala di atas bantal krim malam akan langsung menempel pada sarung bantal. Jadi, luangkan waktu minimal 20 menit agar kandungan nutrisi pada krim sempat diserap oleh kulit wajah.

4.Biasakan Minum air putih
Kelembaban kulit tidah hanya harus dijaga dari luar, tetapi perlu juga dijaga dari dalam. Oleh karena itu selalu biasakan minum segelas air putih sebelum tidur. Air putih bisa membantu menetralkan garam dan bahan-bahan berbahaya pada makanan yang kita konsumsi seharian, sehingga kulit tetap terjaga dari kekusaman. Agar lebih maksimal, konsumsi juga vitamin E sebelum anda tidur.

5.Cuci sarung bantal
Kita harus mengganti darung bantal setidaknya 1 kali dalam seminggu. Alasannya karena bantal yang kita gunakan setiap hari merupakan tempat ideal untuk berkembangbiaknya kuman-kuman penyebab jerawat. Sisa-sisa makeup pada wajah dan minyak serta kotoran di rambut selama berhari-hari menempel disana. Jika wajah yang sudah bersih menempel disarung bantal tersebut, maka kuman dan bakteri penyebab masalah kulit akan berpindah ke kulit wajah.

6.Tidur berkualitas
Tidur nyenyak dan cukup adalah rahasia utama supaya kulit tetap dalam keadaan sehat. Pastikan kita selalu tidur cukup dan biasakan tidur dengan mematikan lampu, karena hal itu bisa merangsang kerja hormon yang meregenerasi sel-sel tubuh kita.

Kecantikan wajah

Nah, itulah 6 Tips Merawat Kecantikan Wajah yang harus kita kerjakan di malam hari sebelum tidur agar kulit tetap cantik pada keesokan harinya. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan selamat mencoba.

Previous
Next Post »
thumbnail
Title: 6 Langkah Mudah Merawat Kecantikan Wajah di Malam Hari
Posted by: Riswan Success
Published : 2014-10-13T10:33:00+07:00 Rating: 5 Reviewer: 48195 Reviews

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, harap tidak melakukan copy paste.

Posting Komentar